• News

  • Politik

Sebelum Tes Kesehatan, Sandiaga Jalani Puasa

Sandiaga Uno tiba di RSPAD
detiknews
Sandiaga Uno tiba di RSPAD

JAKARTA, NNC - Bakal Cawapres Sandiaga Uno Salahudin mengaku berpuasa sebelum tes kesehatan. Hal ini memang lazim dilakukan seseorang ketika hendak menjalani prosesi medical check up.

Dia tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018), sekitar pukul 07.06 WIB dengan mobil  Nissan X-Trail 2631 SFC, menyusul Prabowo Subianto yang sudah tiba terlebih dahulu.

Sandi menjalani tes kesehatan sebagai peserta Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto yang kembali mencalonkan presiden untuk kedua kalinya, dan satu kali sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri (2009).

Sebagaimana selalu tampil bugar, mantan wagub DKI Jakarta itu bergaya sporty. Mengenakan kaus kerah berwarna biru, Sandiaga juga membawa botol berisi infused water.  Begitu turun dari mobil, Sandi langsung menyapa awak media yang telah menunggu sejak subuh.

"Alhamdulillah, istirahat cukup. Puasa," kata Sandiaga.

Tidak lama kemudian, sejumlah petinggi partai Gerindra Demokrat pun tiba menyusul Prabowo-Sandi. Tampak para petinggi Partai Politik Pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono di antaranya Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Minggu (12/8/2018) Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin  telah melalui tahapan tes kesehatan. KPU menegaskan hasil tes kesehatan tak bisa diganggu gugat.

Jika tidak memenuhi syarat, maka akan ada proses penggantian dengan melalului prosedur sebagaimana diatur dalam UU Pemilu nomor 7 Tahun 2017 dan Perubahan Peraturan KPU nomor 22 tahun 2018.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?