• News

  • Nasional

Ratna Sarumpaet: Aku Kehabisan Kata-kata Lihat Kelakuan Jokowi Senorak Itu

Presiden Joko Widodo saat menunggangi moge dalam pembukaan Asian Games 2018
dok.inews
Presiden Joko Widodo saat menunggangi moge dalam pembukaan Asian Games 2018

JAKARTA, NNC - Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet ikut mengomentari video Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor gede (moge) dari Istana Bogor ke lokasi acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (18/8/2018) malam.

Ratna mengaku kehabisan kata-kata melihat video Jokowi yang disebutnya norak. "Aku kehabisan kata2 melihat kelakuan presiden @jokowi senorak itu," cuit Ratna di akun Twitternya, @RatnaSpaet, Minggu (19/8/2018).

Tak hanya itu, Ratna juga mengkritik pemerintahan Jokowi karena mengeluarkan banyak anggaran untuk membuat acara pembukaan Asian Games yang sangat megah, di tengah duka masyarakat Lombok, NTB yang dilanda bencana gempa.

"Saat RAKYAT teriak2 minta status bencana Lombok dinaikkan supaya penanganan Korban lebih maximal, dia dengan biaya super mahal Malah Menggelar pembukaan #AsianGames yang super wah,  berlebihan..," tegas Ratna.

Seperti diberitakan, acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) tadi malam berlangsung megah dan menuai decak kagum dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi juga menuai pujian karena  mempertontonkan aksinya menunggangi moge dari Istana Bogor ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Motor yang digunakan Jokowi adalah Yamaha FZ1 edisi khusus yang memang selama ini menjadi tunggangan Paspampres.

Dengan mengenakan helm hitam dan berjas formal, Presiden mengendarai mogenya sampai ke panggung acara pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Sontak aksi Presiden ini disambut gemuruh penonton yang hadir.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?