• News

  • Politik

Bertebaran Spanduk HTI Dukung Ijtima Ulama II

Spanduk HTI
istimewa
Spanduk HTI

JAKARTA, NNC - Spanduk bertuliskan dukungan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap Ijtima Ulama II, terpasang di beberapa titik di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Spanduk-spanduk itu terpasang disekitar area Hotel Grand Cempaka, tempat dimana tengah berlangsungnya acara Ijtima Ulama II yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Spanduk berlatar belakang hitam itu menyatakan 'Hizbut Tahrir Indonesia siap mendukung ijtima ulama 2 Mewujudkan Negara Khilafah'.

Selain itu, ada juga ucapan bertuliskan 'Forum Silaturahmi Takmir Menyerukan Ijtima Ulama 2 Wajib Memilih Capres Cawapres dari Ulama'.

Keberadaan spanduk mengatasnamakan ormas yang sudah dibubarkan pemerintah itu, menyita perhatian warga yang melintas kawasan tersebut. Bahkan banyak warga yang mengambil foto spanduk-spanduk itu.

Diberitakan, GNPF Ulama menggelar Ijtima Ulama II untuk membulatkan dukungan kepada bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Ijtima Ulama II juga menghasilkan beberapa pakta integritas dan rekomendasi kepada Prabowo-Sandi untuk dapat dijalankan jika keduanya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Pakta integritas yang diatur dalam Surat Keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II Nomor 02/IJTIMA/GNPF-ULAMA/MUHARRAM/1440 H tentang Pakta Integritas Calon Presiden dan Wakil Presiden itu, telah ditandatangani oleh Prabowo yang hadir di Ijtima Ulama II di Hotel Cempaka.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?