• News

  • Politik

Relawan Bara Baja Optimis, Jokowi-KH Ma`ruf Mampu Lakukan Hal Ini...

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara Bara Baja
NNC/ Dominikus
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara Bara Baja

 
JAKARTA, NNC - Ribuan Anggota Barisan Relawan Bhinneka Jaya (Bara Baja) mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk maju dalam Pilpres yang bakal dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2019. 
 
Acara berlangsung di Sekretariat Rumah Aspirasi Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018) siang. Kegiatan ini dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Direktur Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) KH. Maman Imanulhaq dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Penasihat dan Staf Ahli Presiden yang juga Ketua Umum DPP PKPI, Diaz Hendropriyono, mantan Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot, dan sejumlah petinggi parpol lainnya.
 
"Deklarasi Bara Baja sebagaimana cermin masyarakat merespons positif bagi kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto.
 
Sementara itu, Ketua Bara Baja, Soelianto Rusli menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dikarenakan ingin mempertahankan NKRI tetap utuh. Alasan lainnya bahwa Jokowi-Ma'ruf dinilai mampu menjadi pemersatu bangsa. 

"Untuk ke depannya, kami berharap dua sosok ini bisa menjaga NKRI dan keutuhan bangsa ini. Saya juga akan memerintahkan beberapa DPD (Dewan Perwakilan Daerah) untuk deklarasi," kata dia.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?