• News

  • Nasional

Dukung Jokowi-Ma‘ruf, Eks 212 Siap Bersatu Bersama Ahokers

Eks 212 Kawal KH Maruf Amin
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Eks 212 Kawal KH Maruf Amin

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Sejumlah tokoh yang pernah terlibat dalam Aksi Bela Islam 212, mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Menamakan diri 'Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin,' para tokoh ini mengaku siap bekerjasama dengan semua relawan dan pendukung paslon nomor urut satu itu, demi kemenangan di Pilpres 2019.

Bahkan, Eks 212 juga siap bersatu bersama mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pendukungnya yang dikenal dengan sebutan Ahokers, untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi mau Ahok langsung, mau Ahokers juga, tidak ada masalah. Kita bersyukur dia bisa lebih dekat dengan kita," kata Koordinator Eks 212 Kawan Kiai Ma'ruf Amin, Razman Arif Nasution di Posko Cemara.

"Ini kan sangat fleksibel. Kita bisa bekerjasama dengan siapapun.

Masalah Ahokers yang mendukung Jokowi-Ma'ruf, Alhamdulillah. Kemudian kami dari eks 212 bela Ma'ruf Amin dan Pak Jokowi ini juga tidak masalah," ucap Razman.

Menurutnya, Eks 212 bukanlah pendendam dan menganggap Ahok atau Ahoker sebagai musuh. Apalagi, lanjut Rasman, Ahok sudah menerima konsekuensi logis dari perbuataannya. Ahok juga sudah mendapatkan hukuman penjara.

"Ingat, begitu dia menerima konsekuensi logis dari perbuatannya dan dia sudah menjalani hukuman, keluar dan bergabung, jangankan pendukung Ahok, Ahoknya sendiri akan kami terima," kata Razman Arif.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?