• News

  • Nasional

Ini yang Diharapkan Kepolisian Hong Kong Police Force dari Polri

Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan Kepala Polisi Hong Kong.
Polri
Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan Kepala Polisi Hong Kong.

DUBAI, NNC - Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan pertemuan bilateral dengan Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen.

Pertemuan tersebut dilakukan disela-sela agenda Sidang Umum Interpol di Madinat Jumeirah Convention & Events Centre di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (19/11/2018).

Lo Wai-Chung Stephen menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan dan reputasi tingkat global yang dimiliki Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Kepolisian Hong Kong berharap dapat belajar lebih banyak dari keberhasilan Polri menanggulangi terorisme dan radikalisme.

Terkait keberhasilan tersebut Kepolisian Hong Kong berharap kesediaan Polri untuk menjalin kerja sama yang lebih erat, khususnya dalam bidang penanggulangan aksi terorisme dan radikalisme. Lo Wai-Chung Stephen mengakui bahwa Kepolisian Hong Kong belum memiliki pengalaman cukup dalam menghadapi kasus-kasus terorisme dan radikalisme.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri yang juga didampingi oleh Kabareskrim Polri, Kadiv Hubungan Internasional Polri dan Sekretaris NCB-Interpol Indonesia menyatakan bahwa Polri siap menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

" Polri siap membagikan pengalaman kepada Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Tukar-menukar informasi dan penyelenggaraan pertemuan secara rutin, formal maupun informal diharap akan segera diwujudkan," Kata Tito melalui siaran pers Senin (19/11/2018).

Kapolri dan Commissioner of Hong Kong Police Force sepakat bahwa kerja sama penanggulangan kejahatan narkotika juga tidak kalah penting untuk ditingkatkan.

Polri telah sering menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Taiwan dalam jumlah yang besar. Kejahatan tersebut juga melibatkan narkotika Hong Kong, hal itu merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara Polri dengan berbagai Kepolisian negara sahabat termasuk Kepolisian Hong Kong.

Sebagai penutup, Lo Wai-Chung Stephen mengundang Kapolri untuk hadir memberikan pembekalan dan membagikan pengalaman kepada Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan berbagai kejahatan di Indonesia.
   

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?