• News

  • Nasional

Presiden Joko Widodo: ICMI Berperan Penting Beri Pencerahan di Tahun Politik

Presiden Joko Widodo
Netralnews
Presiden Joko Widodo

BANDAR LAMPUNG, NNC - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (6/12/2018) malam menegaskan bahwa Ikatan Cendikiawan se-Indonesia ( ICMI) berperan penting dalam memberi pencerahan kepada masyaraat pada tahun politik ini.

"Pencerahan kepada masyarakat mengenai pentingnya kerukunan, persatuan, persaudaraan," kata Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Mahligai Agung Convention Hall, Universitas Bandar Lampung.

Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique mengatakan bahwa NKRI memiliki kemajemukan. Baik itu majemuk suku, ras, adat, tradisi, dan Bahasa daerah.

Presiden Joko Widodo yakin ICMI bisa memberi kontribusi besar kepada bangsa dan negara, karena oragnisasi ini bukan organisasi sembarangan.

" ICMI adalah kumpulannya kalangan cendekiawan muslim yang memegang teguh nilai-nilai keislaman dan sekaligus sebagai cendekiawan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Artinya ICMI adalah tempat berkumpulnya orang-orang hebat," katanya.

 

Editor : Krista Riyanto

Apa Reaksi Anda?