• News

  • Nasional

Usai Evakuasi Seluruh Korban, Jokowi Pastikan Proyek Infrastruktur Papua Jalan Terus

Presiden Joko Widodo
Humas Setkab
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, NNC - Penanganan kasus penembakan pekerja proyek infrastruktur pemerintah di Kabupaten Nduga, Papua, saat ini masih terus berjalan. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Lampung, Kamis (6/12/malam).

“Akan kita selesaikan terutama evakuasi secepat-cepatnya, setelah itu ya tetap pembangunan tetap akan jalan,” ujarnya usai membuka acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Jokowi menyatakan, dirinya telah memnta agar kemanapun pembangunan itu mengarah selalu didampingi oleh aparat keamanan.

Dengan demikian, lanjut Jokowi, keamanan untuk pekerja-pekerja yang bekerja di lapangan akan terjamin. Terutama bagi yang bekerja di hutan belantara Papua.

"Dalam menyiapkan infrastruktur terutama jalan di tanah Papua tidak akan pernah berhenti, tetap akan terus,".

“Sekali lagi, ini untuk menyiapkan infrastruktur di tanah Papua dan yang kedua juga untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," sambungnya .

Seperti dilansir Sekretariat Kabinet, Jumat ini, Jokowi juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur ini bertujuan agar ketimpangan infrastruktur antara Jawa dan Papua, antara Barat dengan Timur, antara Tengah dengan Timur itu betul-betul bisa dikejar pemerataannya.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?