• News

  • Politik

Terkait Pernyataan Prabowo soal Wartawan, Begini Kata Ketua TKN Jokowi-Ma‘ruf

Ketua TKN Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla
dok.Istimewa
Ketua TKN Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla

Berita Terkait

JAKARTA, NNC -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Joko Widodo/Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan bahwa dirinya dapat bersikap independen meskipun saat ini sedang berpihak di salah satu kubu politik tertentu.

"Saya, sebagai orang media, sangat apresiasi dengan wartawan yang kerjanya 24 jam," ungkap pemilik Mahaka Group, di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

"Saya pemilik media, sangat independen. Ketika orang menggosip apa-apa, Republika tetap independen, baik, tidak ada tekanan dari saya, padahal warna saya jelas," tambahnya.

Erick mengklaim sebagai pemilik media massa arus utama dirinya harus mengapresiasi kinerja para wartawan yang telah bekerja untuk kepentingan masyarakat luas.

Kendati demikian, Erick enggan menanggapi pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa waktu yang lalu.

"Saya tidak komentar (tentang pernyataan Prabowo). Akan tetapi, saya bilang, saya enggak marah-marah, apalagi saya sebagai orang media. Media ini merupakan agent of change, (agen) perubahan yang harus diapresiasi," katanya.

Menurutnya, wartawan itu semesti dilayani untuk menyampaikan informasi yang baik.

"Saya enggak marah sama wartawan-wartawan. Loh, saya enggak marah kepada wartawan, ya, 'kan? Saya mesti servis wartawan, servis buat tentu untuk menyampaikan informasi yang baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto merasa geram terhadap media yang tidak objektif memberitakan Reuni Aksi 212 pada Minggu (2/12/2018) lalu. Kekesalan itu diluapkan saat menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas ke-26 di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018) kemarin.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?