• News

  • Otomotif

Xpander Tidak Gentar Hadapi Avanza di 2019, Ini Alasannya

Mitsubishi Xpander di GIIAS Medan Auto Show 2017
Dok: MMKSI
Mitsubishi Xpander di GIIAS Medan Auto Show 2017

JAKARTA, NNC - Mitsubishi Xpander telah sukses kuasai pasar tahun 2018 setelah sukses menggeser kompetitor yang telah merajai mobil selama ini, Toyota Avanza.

Soal bakal dirilisnya Toyota Avana yang baru, tidak merisaukan pihak Mitsubishi Motors. Karena menilai varian andalan dari segmen Small Multi Purpose Vehicle ini miliki sejumlah keunggulan dari mobil sejuta ummat itu.

President Director PT MMKSI Naoyo Nakamura mengatakan, Xpander mengungguli Avanza dari sejumlah poin. Itu membuat LMPV pertama pabrikan tiga berlian berada di segmen berbeda dari Avanza. 

"Drivetrain Xpander jauh lebih baik dari Avanza, perlindungan dari suara bising dan fungsionalitas (fitur) interior juga jauh lebih baik," kata Nakamura.

MMKSI mengaku telah mengatur sejumlah strategi untuk hadapi gempuran Avanza. Salah satunya siap memberikan fitur-fitur baru di Xpander.

"Tentu saja, kami juga mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander. Dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut. Kami berdiskusi dengan serius bersama Mitsubishi Development Team," kata Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya.

Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI Intan Vidiasari meyakini, produk baru dari kompetitor akan mengalami banyak penyegaran, dan tentunya akan menjadikan kompetisi menjadi semakin ketat lagi.

Namun, MMKSI tetap yakin jika Xpander masih diminati karena miliki keunggulan di kelas Small MPV. Fitur yang ditawarkan Xpander saat ini sudah sangat value-for-money bagi para konsumen di Indonesia.

"Konsumen memiliki nilai lebih bersama Xpander dengan desain, fitur serta kenyamanan dan keamanan yang mendominasi di kelasnya, sebagai sebuah Car of the Year 2018," katanya.

Fitur keselamatan yang dicantolkan ke Xpander pun memberi garansi keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna. fitur-fitur keselamatan aktif adalah Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

‎Sedangkan fitur keselamatan pasif bekerja ketika mobil terkena benturan atau kecelakaan. Ada banyak fitur pasif, beberapa di antaranya adalah Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?