• News

  • Nasional

Jokowi Sebut Pengungkapan Jaringan Teroris di Sumatera Tidak Terkait Pilpres

Presiden Jokowi usia kunjungan ke IFEX 2019 Kemayoran.
Setkab
Presiden Jokowi usia kunjungan ke IFEX 2019 Kemayoran.

JAKARTA, NNC - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pengungkapan jaringan teroris murni hasil kerja keras Polri dan pihak-pihak terkait. Sehingga, upaya tersebut patut diapresiasi, terutama Densus 88.

Ia juga menyatakan bahwa kesuksesan pengungkapan jaringan teroris baik di Lampung dan Sibolga tidak ada hubungannya dengan perhelatan Pilpres 2019.

“Ini sebetulnya dimulai dari pengungkapan teroris yang ada di Lampung, jadi tidak ada kaitannya dengan Pilpres, ya,” kata Jokowi usai meninjau Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/3/2019). 

Jokowi juga mengatakan, pengamanan menjelang pesta demokrasi saat ini masih kondusif sehingga upaya peningkatan keamanan belum diperlukan.

Upaya untuk memberantas terorisme memang sudah menjadi tugas semua pihak. Jokowi berharap ke depan ini lebih dikembangkan lagi sehingga sel-sel yang masih tersisa yang belum ketemu segera bisa ditemukan.

Karena ini sangat berbahaya bagi keamanan negara, sambung Presiden, kalau masih ada teroris-teroris yang masih menyimpan bom seperti itu.

“Saya sampaikan harus ada sebuah tindakan yang tegas, terus-menerus tanpa henti, dan kita harapkan segera semuanya bisa tertangani,” kata Jokowi seperti dilansir Sekretariat Kabinet.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?