• News

  • Lingkungan

Waspada Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang di Jakarta

Ilustrasi hujan lebat.
The Hindu
Ilustrasi hujan lebat.

JAKARTA, NNC - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Jakarta mengeluarkan peringatan dini. Masyarakat diimbau waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari.

Pagi hari, Jakarta diprediksi cerah berawan - berawan. Pada siang hari berawan, hujan ringan di Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari. Pada malam hari cerah berawan, sedangkan pada dini hari berawan.

Peringatan potensi angin kencang juga berlaku di wilayah Kota Tangsel. Pada pagi hari, di Tangerang diperediksi cerah berawan; siang hari verawan dan hujan lokal; malam hari berawan dan dini hari berawan. 

Di Wilayah Banten, Prakirawan BMKG Banten juga sampaikan peringatan dini potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten dan Selat Sunda  bagian Selatan. 

Perlu diwaspadai juga potensi angin kencang di wilayah Kab. Serang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kab. Pandeglang, dan Kab. Lebak.

Pada pagi hari, Wilayah Banten diprediksi cerah berawan; hujan ringan di Tanara, Teluknaga, Tangerang, Pasar Kemis, dan Balaraja. Siang hari: berawan, hujan ringan di Pasar Kemis, Curug, Tigaraksa; Hujan Lokal di Ciputat, serpong, Tangerang, Teluknaga, Tanara, Bojonegara, Cilegon, Gunung Kencana, Lebak, Muncang, Cibeber, Bayah, Cimanggu, Cisauk, Malingping, dan Binuangen. Malam hari: berawan dan dini hari berawan serta hujan Lokal di Gunung Kencana, Lebak, dan Muncang.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?