• News

  • Nusantara

Banjir Bandang di Papua, Ini Nama Tujuh Korban Meninggal di Jayapura

Salah satu korban yang berhasil selamat dari terjangan banjir bandang di evakuasi ke rumah sakit.
Antara
Salah satu korban yang berhasil selamat dari terjangan banjir bandang di evakuasi ke rumah sakit.

JAYAPURA, NNC - Korban banjir bandang di sejumlah titik atau lokasi di Kabupaten Jayapura, Papua, akibat hujan deras pada Sabtu (16/3/2019) malam berpeluang bertambah.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di RS Bhayangkara, Vuria, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (17/3/2019) siang.

"Bisa bertambah," katanya di ruang media center Polda Papua Posko di RS Bhanyangkara.

Polda Papua dan pihak terkait, kata dia, telah membuka sejumlah posko gabungan untuk korban banjir di beberapa titik di Kabupaten Jayapura.

"Posko gabungan ada di Gunung Merah Bupati Jayapura, di kompleks 751 dan ada dapur umum juga," katanya seperti dikuitp dari Antara.

Mengenai jumlah korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Kamal mengemukakan berjumlah 57 orang, sementara korban longsor di Kota Jayapura sebanyak 7 orang.

"Ini yang nanti kami rilis lagi, memperjelas sejumlah korban dan tindakan selanjutnya," ungkapnya.

Tujuh warga yang meninggal akibat tertimbun longsoran di Kota Jayapura yaitu Muhamad (7 th), Herawati (34 th), Salman (1 th), Zakir (9 th), Dera Candra (27 th), Intan (20 th) dan Bilkis (4 th).

Sedangkan yang selamat yakni Hj.Salma (58 th), Fira Yuniar (18 th), Buhera (62 th) dan Nur Fadia (20 th) dan Ardi (27 th).

Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?