• News

  • Nasional

Ryamizard Turunkan Pasukan Khusus TNI AU Dukung Pengamanan Pemilu

Apel persiapan pengamanan Pemilu oleh Paskhas TNI AU
Paskhas TNI AU
Apel persiapan pengamanan Pemilu oleh Paskhas TNI AU

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa Prajurit Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU siap menyukseskan pemilihan umum 2019. Ditegaskannya pula, prajurit TNI harus tetap netral dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Dalam masa pemilu ini, Korpaskhas siap mensukseskan pemilu 2019 dengan memberikan dukungan pada pengamanan," kata Ryamizard.

Hal itu disampaikan Menhan pada Pengarahan Prajurit Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU di Skuadron 45 Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Ryamizard menjelaskan, langkah untuk menyukseskan Pemilu, pasukan Paskhas sudah disebar ke berbagai kodam untuk menambah kekuatan pasukan pengamanan.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para prajurit Korpaskhas untuk mewaspadai berbagai ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu ancaman yang nyata maupun ancaman yang tidak nyata.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) mengingatkan prajuritnya untuk tetap memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Acara tersebut diikuti 1.000 prajurit Korpaskhas dari Jakarta, Bogor, Subang dan Bandung. Demikian dilansir Antara.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?