• News

  • Politik

Klaim Menang Pilpres, BPN Sampaikan Pesan Prabowo ke Relawan

Tim BPN sampaikan pesan dari Prabowo ke relawa.
Netralnews/Adiel
Tim BPN sampaikan pesan dari Prabowo ke relawa.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklaim, capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dalam Pilpres 2019 berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan kubu paslon 02 itu.

Hal itu disampaikan BPN Prabowo-Sandi dalam konferensi pers yang digelar di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Jadi proses perhitungan suara berlangsung. Bahkan laporan-laporan yang masuk ke kita, termasuk exit poll kita tadi, kita unggul 55,4 persen persen," kata Koordinator jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Karenanya, Dahnil menyebut jika Prabowo meminta seluruh relawan untuk tidak termakan informasi hoaks dan provokasi, termasuk oleh lembaga-lembaga survei yang memenangkan paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jangan sampai, ini catatan dari Pak Prabowo, jangan sampai para relawan itu termakan informasi-informasi hoaks kemudian marah. Ini yang sedang ditunggu beberapa pihak," ujarnya.

"Jadi hati-hati dengan provokasi, termasuk provokasi oleh lembaga-lembaga survei, jadi hati-hati. Lembaga-lembaga survei yang tiba-tiba dengan ujuk-ujuk, memenangkan salah satu calon," sambung Dahnil.

Pasalnya, lanjut Dahnil, jika para relawan marah dan berbuat anarkis, maka kemenangan Prabowo-Sandi bisa dianulir. "Anda marah kemudian bertindak anarkis yang justru menganulir kemenangan kita," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?