• News

  • Politik

Jokowi Minta Pendukungnya Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo saat debat capres
Dokumentasi NNC/Adiel Manafe
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo saat debat capres

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pesan kepada para pendukungnya untuk tetap bersabar dalam menerima hasil penghitungan suara dari lembaga resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi kita sudah lihat semua, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," kata Jokowi di lokasi, Jakarta Pusat, Rabu (Jakarta Pusat).

Dia pun mengucapkan secara khusus kepada beberapa lembaga yang menjadi pendukung penyelengaraan Pemilihan Umum kali ini yaitu KPU, Bawaslu dan DKPP.

"Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Seperti diketahui, Capres Joko Widodo (Jokowi) tiba di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Hal itu guna memantau perhitungan cepat.

Dari pantauan di lokasi, beberapa tim sukses calon presiden sudah di tiba lebih dahulu. Ada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketum Perindo Harry Tanoe, Ketum PDIP Megawati, Lalu Yusril Ihza Mahendra dan lainnya.

Selain itu, Wakil  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin moeldoko mengatakan tak ada pembahasan strategi apapun, berkumpulnya Capres 01 Jokowi hanya memantau perkembangan perhitungan cepat.

"Nggak ada yang dibahas, kita hanya ikuti saja. Ikuti quick count aja," singkat Moeldoko.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?