• News

  • Nasional

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah Dipecat Presiden PKS

Fahri Hamzah dipecat Presiden PKS
www.rmol.co
Fahri Hamzah dipecat Presiden PKS

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dipecat partainya. Pemecatan tersebut telah ditanda tangani Presiden PKS Sohibul Imam sejak Jumat (1/4/2016) lalu.

Presiden PKS Shohibul Imam kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/4/2016) membenarkan pemecatan tersebut, namun belum mengecek apakah surat pemecatan Fahri telah sampai kepada yang bersangkutan.

"Tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya. Saya akan cek apakah surat tersebut sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan," kata Shohibul Imam.

Sohibul menyatakan dirinya tak tahu soal keasilan surat pemecatan Fahri Hamzah yang kini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPR itu. Tetapi, Presiden PKS mengakui, memang ada keputusan partai yang memecat Fahri, namun keputusan belum dipublikasikan.

"Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai, di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT, terkait saudara Fahri Hamzah (FH) itu betul. Tapi kami belum mempublikasi keputusan tersebut. Kami berpegang pada taat asas. Sebelum dipublikasi keluar, kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan," jelas Sohibul Imam,di Jakarta,  Minggu (3/4/2016).

Dia menegaskan dirinya, selaku Presiden PKS, adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan tersebut kepada Fahri kepada Fahri Hamzah dalam bentuk SK DPP PKS. Presiden PKS ini juga mengakui bahwa dirinya sudah meneken SK dimaksud pada 1 April, namun tidak dijelaskan apa alasan pemecatan tersebut.

Editor : Marcel Rombe Baan

Apa Reaksi Anda?