• News

  • Nasional

PKS Beberkan Daftar "Dosa" Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menurut PKS pernah mengatasnamakan DPR sepakat membubarkan KPK
www.fahrihamzah.com
Fahri Hamzah menurut PKS pernah mengatasnamakan DPR sepakat membubarkan KPK

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak main-main memecat kadernya Fahri Hamzah yang bercokol jadi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ph.D dalam keterangan resmi partai berbasis Islam ini melalui @PKSejahtera yang dipublikasikan Senin (4/4/2016) membeberkan daftar dosa Fahri Hamzah.

PKS menuding Fahri Hamzah yang vokal itu telah merusak ukhuwah dan persatuan jamaah. Beberapa pernyataan Fahri hamzah yang kontroversial, kontraproduktif dan tidak sejalan dengan arahan Partai menjadi bagian dari alasan pemecatan kader bersangkutan.

Pernyataan dimaksud antara lain, menyebut ‘rada-rada bloon’ untuk para anggota DPR RI. Pernyataan ini diadukan oleh sebagian anggota DPR RI ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan dikemudian hari FH diputus oleh MKD melakukan pelanggaran kode etik ringan.

Fahri juga mengatasnamakan DPR RI telah sepakat untuk membubarkan KPK. Selain itu, Fahri pasang badan untuk 7 (tujuh) proyek DPR RI yang mana hal tersebut bukan merupakan arahan Pimpinan Partai. 

Untuk menghindari kesimpangsiuran berita pemecatan tersebut, PKS menyusun penjelasan lengkap soal pemecatan Fahri Hamzah. Penjelasan tersebut, dapat dibaca di link berikut : Ini Penjelasan PKS Pecat Fahri Hamzah

Editor : Marcel Rombe Baan

Apa Reaksi Anda?