• News

  • Nasional

Ketua DPR: Fahri Hamzah Masih Wakil Ketua DPR


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski partainya sudah memecat Fahri Hamzah, Ketua DPR RI, Ade Komaruddin menegaskan bahwa Fahri Hamzah masih tetap sebagai Wakil Ketua DPR.

Menurut Ade, selama belum ada surat pemecatan dan keputusan hukum yang inkraht di mana Fahri akan menggugat secara hukum, maka Fahri Hamzah tetap sebagai Wakil Ketua DPR

“Sampai hari ini, belum ada surat keputusan PKS yang dikirimkan ke DPR RI. Karena itu, tidak ada rapat atau pembahasan apa pun tentang Fahri Hamzah. Jadi, selama belum ada surat PKS dan putusan hukum yang inkraht, maka pimpinan DPR RI tidak bisa berbuat apa-apa dan Fahri Hamzah tetap sebagai Wakil Ketua DPR,” tegas Ade Komaruddin pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Seperti diberitakan Netralnews.com sebelumnya, Fahri dipecat PKS pada semua jenjang, yakni sebagai kader dan segala jabatan yang terkait dengan PKS, termasuk jabatan Wakil Ketua DPR. PKS menganggap Fahri telah merusak ukhuwah dan persatuan yang jelas-jelas melanggar AD/RT partai berbasis Islam itu.

Di antara daftar dosa yang berat itu adalah Fahri pernah mengatasnamakan DPR sepakat membubarkan KPK yang lagi gencar-gencarnya memburu koruptor di negeri ini. Langkah itu dinilai sangat tidak sesuai dengan semangat PKS yang memperjuangkan komitmen antikorupsi.

Editor : Marcel Rombe Baan

Apa Reaksi Anda?