Pelantikan 9 orang anggota DPR/MPR Penggantian Antar Waktu (PAW). (Dominikus/Netralnews)

9 Anggota DPR/MPR PAW Resmi Dilantik

Rabu, 11 Jan 2017 | 14:26 WIB | Nasional

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan hari ini resmi melantik 9 orang anggota DPR/MPR Penggantian Antar Waktu (PAW). Acara pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/1/2017). 

Sembilan anggota DPR/MPR PAW yang dilantik adalah Anita Jacoba Dah menggantikan Jefirstson R Riwu Kore yang maju sebagai calon wakil Wali Kota Kupang, Ihwan Datu Adam menggantikan Adji Farida Padmo Ardans, dan Muhammad Afzal Mahfuz menggantikan Salim S Mengga.

Ada pun 4 Anggota Wakil Rakyat dari Partai Golkar adalah Ibnu Munzir menggantikan Enny Anggraeny Anwar, TB H Ace Hasan Syadzily menggantikan Andika Hazrumy, Bambang Heri Purnama menggantikan Indro Hananto dan Wasista Bambang Utoyo menggantikan Dodi Reza Alex Noerdin . 

Sedangkan Bara Krishna Hasibuan menggantikan Yati Soepredjo dari Partai Amanat Nasional. Bara akan menempati kursi Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hingga sisa masa jabatan 2019. 

Dalam sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan proviciat kepada para Anggota DPR dan MPR yang hari ini telah mengambil sumpah jabatan untuk setia melayani masyarakat. 

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat. Janji-janji yang baru saja diucapkan itu kiranya dapat diwujudkan dalam pekerjaan sebagai seorang wakil rakyta. Jagalah marwah lembaga ini dengan baik," imbau Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada 9 wakil rakyat yang baru dilantik tersebut. 

"Bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab untuk mengamalkan Pancasila. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditegakkan," ujar Zulhasan, demikian Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini disapa. 

Usai melantik, Zulhasan menyalami satu persatu para wakil rakyat yang akan menjalani tugas sebagai wakil rakyat di DPR dan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Farouk Wakil Ketua DPD, dan Rambe Kamarulzaman yang mewakili Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI. 


Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli