Habib Rizieq Syihab saat mendatangi Gedung DPR. (Dominikus/Netralnews)

Habib Rizieq Syihab saat mendatangi Gedung DPR. (Dominikus/Netralnews)

Ditanya Soal Bela Negara, Begini Jawaban Habib Rizieq

Rabu, 11 Jan 2017 | 14:48 WIB | Nasional

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Imam Besar Rizieq Syihab, alias Habib Rizieq menemui Pimpinan DPR di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/1/2017) siang. 

"Gedung dewan ini adalah tempat wakil rakyat. Saya sebagai rakyat kalau ingin menyampaikan aspirasi harus datang ke wakil rakyat, supaya nanti wakil rakyat menggunakan wewenang kontrolnya demi kebaikan NKRI kita. Kami pikir itu aja," kata Rizieq kepada wartawan yang mencegatnya sebelum menuju ruang pimpinan DPR di Lantai III Gedung Nusantara III.  

Dalam rombongan tersebut, tampak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang berdiri di samping kiri Habib Rizieq ikut tersenyum. Namun, tidak diketahui apakah Fahri Hamzah datang berbarengan dengan Habib atau secara kebetulan (menjemput) sang Imam Besar tersebut.

Ketika ditanya soal aspirasi yang akan disampaikan kepada DPR, pimpinan aksi demo Bela Islam itu mengatakan, "Nanti dulu dong, kan nanti bisa berkembang. Ini urusannya dengan NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan  UUD 1945, serta urusan penegakkan keadilan, penegakkan hukum dan urusan keutuhan NKRI," ujarnya. 

Terkait soal bela negara, habib mengatakan hal itu merupakan kewajiban bagi setiap warga negara NKRI. 

"Wajib dong. Saya mau tanya wartawan wajib enggak bela negara. ya wajib dong," jawabnya sembari tertawa lepas. 

Termasuk FPI? " Ya emang anggota FPI bukan warga negara (Indonesia)?" kata Rizieq seraya balik bertanya. 

 


Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli