Kamis, 23 November 2017 | 08:44 WIB

  • News

  • Nusantara

Hajar Truk Parkir, Dua Pengendara Motor Tewas di TKP

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.
Istimewa
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.

MARTAPURA, NETRALNEWS.COM - Nasib naas menimpa dua pengendara sepeda motor, Efendi (22 tahun) dan Lahmudin (22 tahun).  Kedua pemuda tersebut tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil dump truk yang sedang parkir di Jalan Gubernur Syarkawi Lingkar Utara Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Rabu (13/9/2017) mengatakan, kecelakaan maut yang merenggut dua nyawa terjadi pada Rabu (13/9) dinihari pukul 01.30 Wita.

"Korban tewas yakni Efendi (22 tahun) dan Lahmudin (22 tahun) warga Desa Sungai Rangas, Martapura Barat," ujar kapolres didampingi Kapolsek Sungai Tabuk AKP Siti Rohayati.

Disebutkan, kedua korban merupakan warga Desa Sungai Rangas Tengah Kecamatan Martapura Barat dan jenazah keduanya sudah dibawa keluarga untuk dikebumikan Rabu siang tadi.

Menurut kapolsek, kedua korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) setelah motor yang dikemudikan Efendi menabrak bagian belakang dumptruk yang tengah parkir di badan jalan.

Dijelaskan, saat kejadian, keduanya berboncengan menaiki sepeda motor merk Yamaha Vixion warna hitam DA 3367 WH meluncur dari arah Sungai Tabuk menuju Kecamatan Gambut.

Sementara di lokasi kejadian, sebuah dumptruk jenis Mitsubishi warna kuning nomor polisi KT  8846 BM dikemudikan Try Setiyadi parkir di badan jalan yang kurang penerangan jalannya.

"Situasi di lokasi kejadian memang agak gelap dan diduga pengemudi motor kurang memperhatikan dumptruk yang tengah parkir sehingga terjadi tabrakan maut itu," ucap kapolsek.

Ia mengatakan, pihaknya langsung menurunkan personel Satlantas ke lokasi dan mengamankan sopir serta sepeda motor maupun dumptruk yang dibawa ke unit Laka Lantas Polres Banjar.

"Kedua korban yang terluka parah dan sudah meninggal dunia segera dilarikan ke rumah sakit Ulin Banjarmasin. Kasus kecelakaan maut ini masih terus kami selidiki penyebabnya," kata kapolsek.

Dikatakan, pihaknya mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat berhati-hati saat melintasi sepanjang ruas jalan di lokasi kejadian karena kondisinya cukup gelap.

"Kami imbau pengendara motor dan pengemudi mobil berhati-hati terutama di kawasan yang kurang penerangannya sehingga tidak menjadi korban tabrakan atau menabrak," pesan kapolsek.

Editor : Nazaruli
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?