Sabtu, 25 November 2017 | 07:08 WIB

  • News

  • Nusantara

Irjen Pol Boy Rafli Terima Brimob yang Diperbantukan ke Polda Papua

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar
Suara Islam
Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli, Senin (23/10/2017) pagi, memimpin upacara penerimaan Brimob yang diperbantukan ke Polda Papua dan akan ditempatkan di Kabupaten Tolikara.

Upacara penerimaan yang dihadiri Karo Ops Polda Papua Kombes Charles Simanjuntak, Kabid Propam Kombes Janus Siregar dan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Papua dipusatkan di lapangan Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura.

Boy Rafli dalam sambutannya meminta agar anggota Brimbo tetap mengedepankan tindakan persuasif dalam menghadapi berbagai aksi yang saat ini dilakukan sebagian masyarakat khususnya di Tolikara.

"Jangan mengedepankan penggunaan senjaata api karena aksi memblokade jalan yang saat ini dilakukan sekelompok massa adalah dampak dari pesta demokrasi karena mereka belum mau menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan pelantikan bupati terpilih," katanya.

Ia meminta aparat tetap lakukan pendekatan persuasif walaupun sampai saat ini masyarakat di Distrik Minage masih melakukan pemblokadean jalan yang menghubungkan Wamena-Karubaga.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu meminta Karo Ops Polda Papua segera melakukan pelatihan terhadap anggota Brimob sehingga saat pembubaran paksa tidak ada korban jiwa.

"Apalagi hingga kini masyarakat masih melakukan pemblokadean terhadap ruas jalan tersebut sehingga akan dilatih dan dibekali dengan tameng mengingat masyarakat menggunakan senjata tradisional seperti panah," kata Irjen Pol Boy Rafli.

Personel Brimob yang di-BKO-kan ke Polda Papua dan akan ditempatkan ke Tolikara 200 personel dari Polda NTT dan Polda Maluku Utara.

Editor : Sesmawati
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?