Sabtu, 25 November 2017 | 07:02 WIB

  • News

  • Nusantara

Rem Blong, Truk Hajar Empat Kendaraan di Sukabumi

Ilustrasi Kecelakaan.
Istimewa
Ilustrasi Kecelakaan.

SUKABUMI, NETRALNEWS.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Pudunan Asem, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/11/2017). Sebuah truk bermuatan pipa baja bernomor polisi B 9162 JN menghantam empat kendaraan di depannya. Dugaan sementara, truk tersebut mengalami rem blong.

"Saat di lampu merah tiba-tiba rem kendaraan saya tidak berfungsi, karena berada di tanjakan truk yang saya kemudikan mundur lagi dan menghantam dua motor dan dua mobil," kata pengemudi truk Aep Saepudin yang merupakan warga Kampung Babakan Sawah, Kota Bandung kepada wartawan di Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut berawal truk yang dikemudikan Asep berhenti di stopan Jalan Tanjakan Asem. Entah apa penyebabnya, rem truk tersebut tiba-tiba blong dan kembali mundur kemudian menabrak mobil bernopol F 1191 OI, Carry bernopol F 8877 UH, dan dua unit sepeda motor masing-masing bernopol F 4474 UC dan F 3086 VD.

Truk bertonase besar milik PT Hawa Abadi baru berhenti setelah menabrak studi foto Dewa yang ada di sekitar tempat kejadian kecelakaan lalu lintas. Tidak ada korban pada kecelakaan ini, namun empat kendaraan yang diseruduk bagian belakang truk tersebut rusak parah.

"Saya mau mengantar pipa ini ke Kecamatan Cisolok dari Tangerang, Banten," tambahnya.

Sementara, pemilik mobil Toyota Rush Imra Lizwar mengatakan dirinya terkejut saat truk yang berada di depannya tiba-tiba mundur dengan kondisi tidak terkendali. Karena saat itu sedang lampu merah sehingga truk itu langsung menabrak mobilnya dan tiga kendaraan lainnya.

"Beruntung bisa menyelamatkan diri dan saya lihat pengendara tiga kendaraan lain pun selamat hanya luka ringan saja," katanya.

Hingga saat ini, petugas dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Sukabumi Kota masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan lalu lintas tersebut. Polisi pun masih memintai keterangan dari sopir truk dan saksi lainnya yang berada di lokasi.

 

Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?