• News

  • Nusantara

PDIP Pecat Dolvianus Kolo dari Keanggotaan Partai

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Matara
Matahati
Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Matara

KUPANG, NNC - Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Matara memastikan, akan ada keputusan pemecatan terhadap Dolvianus Kolo dari keanggotan partai.

"Surat keputusan pemecatan belum diterima dari DPP, tetapi yang pasti Dolvianus Koli akan diberhentikan dari keanggotaan partai," kata Nelson Matara di Kupang, Sabtu (13/1/2018).

Dia mengemukakan hal itu, terkait perkembangan rencana pemberhentikan anggota DPRD NTT dari fraksi PDIP itu, dan pergolakan di tubuh partai di Timor Tengah Utara (TTU) saat ini.

Dolvianus Kolo saat ini menjabat Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, dan juga anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu dan Malaka.

Pemecatan dilakukan menyusul sikap Dovianus Kolo yang mengkritik penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur NTT, Marianus Sae-Emilia Nomleni.

Mengenai adanya pengembalian kartu tanda anggota (KTA) dan atribut partai di TTU, dia mengatakan belum menerima laporan resmi.

"Memang ada informasi dari media bahwa beberapa hari lalu ada anggota partai yang menyerahkan KTA ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan TTU, tetapi laporan resmi belum ada," katanya.

Pada Jumat, (12/1/2018), puluhan anggota partai mendatangi Sekretariat DPC TTU untuk menyerahkan atribut partai sebagai bentuk reaksi terhadap keputusan DPP.

"Kalau benar, itu hak mereka, tetapi harus dipahami bahwa PDI Perjuangan sangat kokoh membela Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan Indonesia," katanya.

Karena itulah, sikap yang ditunjukkan Dolvianus Kolo adalah sikap perorangan sehingga sangatlah pantas sekiranya partai memberikan sanksi yang tegas, kata Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Editor : Sesmawati

Apa Reaksi Anda?