• News

  • Nusantara

Edarkan Ganja, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi
Soksi News
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi

SUKABUMI, NNC - Polisi menangkap dua pemuda berinisial yakni AR (22) dan HAR (23) yang merupakan warga Kampung Gadog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat karena mengedarkan ganja.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan AR dan HAR sudah lama menjadi incaran pihak kepolisian karena pengedar ganja kering. 

"Kedua tersangka tersebut yakni AR (22) dan HAR (23). Mereka ditangkap di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melalaui siaran pers Minggu (21/10/2018).

Keduanya ditangkap berkat informasi dari warga yang mencurigai aktivitas di rumah salah satu tersangka. Setelah diselidiki, polisi pun langsung melakukan penggeledahan dan menangkap dua pemuda pengangguran tersebut.

Lebih lanjut AKBP Nasriadi menuturkan, dari penggeledahan polisi menemukan barang bukti satu paket besar, satu paket sedang, dan 12 paket kecil daun ganja kering siap edar.

"Kami juga menyita dua unit handphone atau telepon genggam yang diduga digunakan tersangka untuk melakukan transaksi dengan konsumennya," ujarnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut keduanya langsung digelandang ke Mapolres Sukabumi.

Nasriadi mengatakan pihaknya masih melakukan penyidikan untuk memburu pemasok ganja itu kepada kedua tersangka.

Akibat ulahnya tersebut, kedua pemuda ini dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2019 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau paling lama 20 tahun dan minimal lima tahun penjara.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?