• News

  • Nusantara

Sering Melakukan Transaksi Narkoba, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elrichson Pasaribu - Tribarata
Tribarata
Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elrichson Pasaribu - Tribarata

TOBOALI, BABEL, NNC - Polisi menangkangkap seorang pria bernama Endar alias Akiuy, karena diduga mengedarkan narkotika jenis ganja.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elrichson Pasaribu mengatakan telah menangkap seseorang yang diduga sebagai pengedar narkoba. Hal ini dilakukan dalam upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bangka Selatan.

"Tersangka atas nama Endar alias Akiuy ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Bukit Permai, Kecamatan Toboali," kata Kompol Elrichson Pasaribu SIK di Toboali, Selasa (13/11/2018). 

Lebih lanjut Elrichson Pasaribu menjelaskan pengungkapan perkara ini bermula dari informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah yang ada di Jalan Bukit Permai, Kecamatan Toboali ini sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi tersebut, kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan ke sekitar lokasi yang diduga menjadi tempat transaksi narkoba," ujarnya.

Kemudian katanya lagi, setelah dipastikan adanya transaksi, Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan bersama anggota langsung melakukan penggerebekan ke TKP.

"Petugas melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku yang terduga pengedar narkoba jenis ganja," pungkasnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket narkoba yang diduga ganja dengan berat bruto sebanyak 1,09 Gram, disembunyikan di dalam saku celana tersangka.

Selain itu, petugas juga mengamankan satu unit telepon genggam.

Untuk melakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka  beserta barang bukti sudah ditahan di Mapolres Bangka Selatan.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?