• News

  • Nusantara

Oknum Anggota TNI Tembak 3 Warga Kota Prabumulih di Kepala hingga Tewas

Evakuasi 3 korban penembakan yang dilakukan oknum polisi
tribunsumsel
Evakuasi 3 korban penembakan yang dilakukan oknum polisi

JAKARTA, NNC - Tiga orang warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, tewas ditembak oleh anggota TNI Intel Kodim Muara Enim bernama Serka Kurniawan Candra (32), di Jalan Arui RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kota Prabumulih, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 14.45 WIB.

Setelah menembak tiga warga ini, Serka Kurniawan Candra kemudian menembak dirinya sendiri. Dia ditemukan kritis di lokasi yang tak jauh dari rumah tempat ditemukannya tiga pria yang terkapar bermandi darah lantaran ditembak di bagian kepala.

Ketiga korban yang tewas ditembak oleh Serka Kurniawan Candra bernama  bernama Faisal (45) yang  ditemukan tewas terlungkup di lantai teras rumahnya, Zainal Imron alias Zainal (45) ditemukan meringkuk di kursi, Luken (35). Luken sempat dilarikan ke rumah  di rumah sakit Bunda Prabumulih, namun dia meninggal dalam perjalanan.

Informasi dari lokasi kejadian berawal dari korban Faisal yang sedang berada di rumahnya, didatangi mobil Toyota Rush warna hitam BG 1361 ZB yang diduga pelaku. Dari dalam mobil keluar tiga orang turun dan masuk ke perkarangan rumah Faisal. Tak lama terjadi cekcok mulut di antara mereka.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Djohan Darmawan membenarkan peristiwa tersebut. Serka Kurniawan Candra mencoba menembak dirinya sendiri setelah menembak ketiga korban.

Serka Kurniawan Candra mengalami luka tembak di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RSU Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Sementara Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain mengatakan Serka Kurniawan Candra masih mengalami krisis hingga saat ini.

Adapun motif pembunuhan itu diduga berltar belakang utang piutang.  Anggota Denpom juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah senjata tersebut milik Serka Kurniawan atau bukan.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?