• News

  • Nusantara

Antisipasi Penyalahgunaan, Polrestabes Medan Musnahkan BB Narkoba

Ilustrasi barang bukti narkoba
dok.serujambi
Ilustrasi barang bukti narkoba

MEDAN, NNC - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan Barang Bukti (BB) narkoba yang disita dalam kurun waktu November hingga Desember 2018.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara direbus. 

"Barang bukti yang dimusnahkan itu berupa sabu-sabu seberat 6 kilogram dan 90 butir pil ekstasi," kata AKBP Raphael Sandy Cahya Primbodo dalam keterangan tertulis yang diterima, pada Sabtu (12/1/2019) 

Lebih lanjut Raphael menuturkan barang bukti narkoba itu didapat dari tujuh tersangka pengedar barang "haram" tersebut.

"Tujuh tersangka diamankan dari tiga kasus berbeda, yaitu pada tanggal 19 November 2018 di Jalan Ampera Kecamatan Medan Timur," ungkap Raphael.

Raphael menambahkan, bahwa tujuan pemusnahan barang bukti tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Jadi, pemusnahan itu untuk mengantisipasi kemungkinan penyalahgunaan barang bukti narkoba," ujarnya.

Selain itu, Raphael menjelaskan bahwa pihaknya juga meringkus dua orang tersangka berinisial YS dan FAZ, dengan barang bukti 90 butir pil ekstasi.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Desember 2018 di Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai, polisi menangkap pelaku berinisial ZUL dan MS beserta barang bukti 2 kg sabu-sabu.

Petugas juga membekuk empat orang tersangka narkoba berinisial JT, I, AN dan AT di Jalan Tanjung Morawa Medan, Senin (10/12/2018), berikut barang bukti berupa sabu-sabu seberat 4 kg.

Raphael juga menjelaskan seluruh berkas perkara tersangka itu dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke kejaksaaan untuk diproses lebih lanjut.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?