• News

  • Nusantara

Dua Mahasiswi Tewas Terjatuh Saat ‘Selfie‘ di Kedung Nila

Evakuasi korban tenggelam di Kedung Nila, Sungai Pelus. (radarbanyumas)
Evakuasi korban tenggelam di Kedung Nila, Sungai Pelus. (radarbanyumas)

CILACAP, NETRALNEWS.COM - Dua orang perempuan yang berstatus sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto dilaporkan tewas akibat jatuh dan tenggelam di Kedung Nila, Sungai Pelus, Dusun Munggangsari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2017).

Saat dihubungi dari Sidareja, Cilacap, Kepala Kepolisian Sektor Baturraden Ajun Komisaris Polisi Susanto mengatakan korban diketahui bernama Alisa Putri (21), warga Cilongok, Banyumas, dan Fitria Nur (21), warga Cilacap.

"Awalnya, korban bersama rekan-rekannya yang secara keseluruhan berjumlah 10 orang bermain di Sungai Pelus, tepatnya di Kedung Nila, Dusun Munggangsari, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka ber-'selfie' di tempat itu," katanya.

Akan tetapi nahas, kata dia, salah seorang anggota rombongan yang diketahui bernama Alisa Putri terjatuh ke dalam kedung saat berswafoto.

Ia mengatakan salah seorang rekan korban, Fitria Nur berusaha menolong korban.

"Namun nahas, Fitria terpeleset dan terjatuh ke dalam kedung. Oleh karena tidak bisa berenang, kedua korban akhirnya tenggelam ke dalam kedung yang memiliki kedalaman sekitar 7 meter," katanya.

Menurut dia, rekan-rekan korban yang mengetahui kejadian itu segera meminta tolong kepada warga sekitar yang diteruskan dengan laporan ke Polsek Baturraden pada pukul 11.45 WIB.

Setelah menerima laporan tersebut, kata dia, pihaknya segera menuju lokasi kejadian bersama anggota Koramil Baturraden, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Banyumas, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas untuk mengevakuasi korban.

Saat dihubungi secara terpisah, Koordinator TRC BPBD Banyumas Kusworo mengatakan kedua korban yang diketahui telah meninggal dunia berhasil dievakuasi oleh tim "search and rescue (SAR)" gabungan pada pukul 12.40 WIB.

"Kedua jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum dipulangkan ke rumah duka," katanya.

Editor : Nazaruli
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?