Selasa, 21 November 2017 | 07:40 WIB

  • News

  • Olahraga

Tontowi/Liliyana Susul Jonatan Melaju ke Babak Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir..
Netralnews/Anhar Rizki Affandi
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir..

FUZHOU, NETRALNEWS.COM – Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Super Series Premier Tiongkok Open 2017

Tontowi dan Liliyana menggandakan kemenangannya atas duet Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt untuk tiket ke putaran kedua.

Pada pertarungan putaran pertama turnamen yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tingkok, Rabu (15/11/2017) siang WIB, Tontowi/ Liliyana mampu mengatasi hadangan wakil Denmark 21-15, 21-8.

"Sebenarnya sama saja dengan pertemuan sebelumnya, cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga," kata Liliyana dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Sementara menurut Tontowi, padunya cara bermain mereka tidak lepas dari cepatnya penyesuaian dengan shuttlecock dan lapangan.

"Karenanya, kami langsung bisa enak feelingnya," ujar Tontowi.

Sebelumnya, Kejutan dicetak oleh pemain tunggal putra Jonatan Christie di putaran pertama. Jonatan menekuk pebulutangkis senior tuan rumah, Lin Dan. 

Jonatan yang datang tanpa status unggulan, berhasil menyingkirkan pemain senior unggulan tiga tersebut di depan publiknya sendiri dengan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16.

"Titik paling penting ada di gim pertama. Karena poinnya selalu ketat. Saya sendiri berusaha tidak kecolongan di gim pertama, karena bisa jadi di game kedua dia lebih percaya diri dan saya jadi ngedrop. Jadi sebisa mungkin poin-poin penting saya paksa, apalagi ketika 17 sama, saya banyakin smash dan cepetin di lapangan," kata Jonatan dalam keterangan.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?