Selasa, 21 November 2017 | 07:49 WIB

  • News

  • Olahraga

Asa Indonesia Juara Pupus Usai Greysia/Apriani Tersingkir

Greysia Polii/Apriani Rahayu.
PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu.

FUZHOU, NETRALNEWS.COM – Asa Indonesia menyabet gelar juara di sektor ganda putri turnamen Super Series Premier Tiongkok Open 2017 pupus usai pasangan Greysia Polii/ Apriani Rahayu terpaksa menyudahi langkahnya lebih awal.

Pada pertandingan babak pertama melawan unggulan delapan asal Korea Selatan, Kim Hye Rim/Lee So Hee, Greysia dan Apriani gagal menang. Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Rabu (15/11/2017) sore WIB, Greysia/Apriyani harus menyerah 21-19, 7-21, 21-23.

Dalam pertandingan yang merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan, Greysia/Apriyani mengaku masih merasakan kendala di lapangan, meski sudah mencoba mempelajari permainan wakil China.

"Ini merupakan pertandingan baru lagi, dan kami sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik sebisa kami saat ini. Tapi inilah permainan. Kami terlalu buru-buru tadi. Kami sudah memimpin, sudah gim, sampai gim ketiga, kami balik unggul lagi, terus dikejar lagi hingga harus kalah," kata Greysia dalam keterangan resmi.

Dengan hasil yang diperoleh Greysia/ Apriani sebagai satu-satunya perwakilan ganda putri di Tiongkok Open 2017  berarti Indonesia tanpa ada wakil.

Selain Greysia/ Apriani, wakil Indonesia yang harus tersingkir di putaran awal antara lain Anthony Sinisuka Ginting yang tak berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) setelah menyerah 20-22, 18-21.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?