Rabu, 13 Desember 2017 | 10:16 WIB

  • News

  • Olahraga

Lorenzo Gagal Bersinar, Ducati Kecewa

Jorge Lorenzo.
Crash
Jorge Lorenzo.

BOLOGNA, NNC – Tim Ducati mengaku kecewa dengan penampilan perdana Jorge Lorenzo di MotoGP 2017. Sebab, Lorenzo sejauh ini berada di bawah harapan Ducati.

Padahal, kehadiran Jorge Lorenzo bersama Ducati pada ahun 2017 membawa harapan tim asal Italia itu dapat mengulang sukses seperti pada tahun 2007.

Tapi, Loenzo malah dinilai gagal. Alih-alih memuncaki podium demi podium, Lorenzo bahkan kesulitan menembus peringkat lima besar di setiap seri. 

Lorenzo mengakhiri musim 2017 dengan menempati peringkat ketujuh, posisi terburuk selama pebalap Spanyol itu mengikuti balap MotoGP sejak 2008.

"Dovizioso mendominasi pertandingan, tetapi Lorenzo jelas berada di bawah harapan kami dan harapannya," ujar direktur utama Ducati, Claudio Domenicali.

Ducati berharap Lorenzo bisa tampil lebih baik dalam perebutan gelar juara dunia tahun depan karena telah melewati masa adaptasi. 

"Jadi dia berharap bisa mencoba tahun depan untuk membuktikan dia adalah seorang juara. Dia kehilangan kemampuannya tahun ini. Dia harus menunjukkan kecepatan dan meraih hasil yang bagus," kata Domenicali.

Sebelumnya, kepala mekanik Ducati Cristian Gabarrini mengemukakan keyakinannya pada Lorenzo musim depan. 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?