• News

  • Olahraga

Takluk di Final, Pelatih India Puji Pemain Indonesia

Ilustrasi Bola Basket.
Istimewa
Ilustrasi Bola Basket.

JAKARTA, NNCIndia harus mengakui ketangguhan tim bola basket Indonesia di babak final turnamen ujicoba jelang Asian Games 2018, Senin (12/2/2018) kemarin. Asisten pelatih tim nasional India GRL Prasad mengakui para pemain Indonesia bermain sangat baik, terutama satu pemain yang dia anggap sangat menonjol perannya, yaitu point guard Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa.

Prastawa yang menggunakan seragam bernomor punggung tujuh di laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 78-68 itu, dianggap memiliki tembakan yang akurat.

"Pemain nomor tujuh itu bermain bagus. Lemparan-lemparannya sangat baik hari ini," ujar GRL Prasad di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2/2018) malam.

Prastawa memang tampil apik di laga final kemarin. Dia menjadi top skor di tim Indonesia dengan menorehkan 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assist. Dilihat dari catatan statistik pertandingan, akurasi tembakannya di partai itu mencapai 50 persen dan "field goals"nya mencapai 38 persen.

Menanggapi pujian tersebut, Prastawa mengucapkan terima kasih dan berbalik melayangkan sanjungan kepada India. Menurut pemain berusia 25 tahun itu, India merupakan tim yang kuat dan memberikan perlawanan yang ketat di final.

" India tim yang bagus dan memberikan perlawanan yang membuat kami tidak bisa kendur sedikitpun," tutur Prastawa. Adapun Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga basket turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 setelah mengalahkan India di final, Senin, dengan skor 78-68.

Kemenangan ini pun menorehkan catatan manis yaitu pertama kalinya tim Merah Putih menaklukkan India sejak Kejuaraan Asia FIBA 2011. Hasil ini juga menjadi balas dendam Indonesia di turnamen uji coba setelah di pertemuan sebelumnya, Jumat (9/2), anak-anak asuh Fictor Roring itu takluk 55-66.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?