• News

  • Olahraga

Kemenpora Galang Dukungan Sponsor Pengusaha untuk Atlet AG dan APG

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana
istimewa
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana

JAKARTA, NNC - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara bertajuk “Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia” di Wisma Kemenpora, Selasa (13/3/2018). Para pengusaha yang akan menjadi sponsor dan komunitas otomotif di Indonesia berkumpul untuk mendukung pelaksanaan Asian Games (AG) dan Asian Para Games (APG) 2018.

Selain dari perwakilan pengusaha dan komunitas otomotif, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan KOI, INASGOC, INAPGOG hingga CdM.

"Ada 46 sponsor yang kami undang ke sini untuk mendukungan kegiatan yang telah disusun. Yang jelas kegiatan nanti tidak akan menggunakan APBN," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Mulyana.

Adapun beberapa kegiatan yang dimaksud diantaranya adalah pengumpulan tanda tangan di enam provinsi mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali hingga Palembang. Selain itu, bola raksasa yang bakal digelindingkan di 34 provinsi. Bola ini bertuliskan dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tidak hanya itu, Kemenpora juga terus menggalang dukungan di media sosial.

"Dengan kegiatan ini kami harapkan peran serta masyarakat meningkat. Apalagi dua kegiatan besar ini pelaksanaannya sudah tidak lama lagi," katanya menambahkan.

Dalam "Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia" itu para undangan bertekad memberikan dukungan langsung demi suksesnya program pemerintah. Mereka telah sepakat baik pada pengusaha maupun komunitas otomotif dengan programnya masing-masing.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan sebagai tuan rumah, Indonesia harus mampu sukses dalam penyelenggaraan, sukses infrastruktur, sukses administrasi dan sukses prestasi. "Harapan kami para sponsor ini melibatkan para atlet untuk menjadi model iklannya. Mereka tidak hanya cantik dan ganteng, tetapi mereka memiliki energi positif dan daya tarik sendiri," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi mencontohkan peraih emas Olimpiade 1992, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma yang kebetulan hadir pada kegiatan yang digagas Kemenpora.

"Mereka tidak perlu dikenalkan, tapi banyak masyarakat sudah tahu. Itulah salah satu contohnya," katanya dengan tersenyum.


Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?