• News

  • Olahraga

Usir Rombongan Marquez, Sahabat Dekat Rossi Dapat Peringatan dari Yamaha

Marc Marquez saat meminta maaf kepada Valentino Rossi.
MotoGP
Marc Marquez saat meminta maaf kepada Valentino Rossi.

MILAN, NNC - Dalam insiden perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Argentina, muncul nama yang tidak banyak diketahui publik, Alessio ‘Uccio’ Salucci. Dia adalah sahabat dekat Rossi yang mengusir Marquez dan Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig dari garasi Movistar Yamaha saat ingin minta maaf.

Tindakan itu kemudian mendapat kritik dari banyak pengamat MotoGP, termasuk pengamat asal Italia Maurizio Bruscolini. Bruscolini bahkan mengklaim jika pihak Yamaha sudah memberi peringatan kepada Uccio karena bertindak layaknya penguasa di garasi tim asal Jepang tersebut.

"Masalah Yamaha sudah terlihat, di garasi mereka ada orang selayaknya bos yang berasal dari Tavullia [kampung halaman Rossi]. Tindakan Uccio sudah melewati batas dan para petinggi Yamaha tidak menyukainya. Sekali lagi kejadian seperti ini maka dia [Uccio] tidak diizinkan masuk garasi," ucap Bruscolini dikutip dari AS.

Lebih lanjut, Bruscolini juga mengatakan jika dua pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez sebenarnya sama-sama sosok yang tidak menyenangkan.

Meski sama-sama berasal dari Italia, Bruscolini nyatanya tidak membela Rossi. Ia malah menyebut Rossi seorang yang pendendam dan dengki lantaran tak bersedia memaafkan Marquez. Namun, Bruscolini tetap menganggap Marquez lebih berengsek daripada Rossi setelah melakukan manuver berbahaya di MotoGP Argentina.

" Valentino Rossi yang sesungguhnya adalah yang kita lihat pada MotoGP Argentina, penuh dendam dan dengki, bukan yang diberitakan jurnalis selama ini. Tapi, faktanya Marquez bahkan lebih berengsek daripada Rossi," ujar Bruscolini.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?