• News

  • Olahraga

Dipecundangi Lorenzo, Marquez Tak Kecewa

Marc Marquez.
Motorsport
Marc Marquez.

WINA, NNC – Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak kecewa usai dipecundangi Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP seri GP Asutria. Sebabnya, meski hanya finis kedua, Marquez sukses memperlebar keunggulan atas Valentino Rossi di klasemen pebalap MotoGP 2018.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB, Marquez sempat memimpin balapan sebelum dikejar Jorge Lorenzo. Sempat salip-menyalip dengan Lorenzo pada lap-lap terakhir, pebalap tim Repsol Honda itu harus puas menempati podium kedua.

"Saya menikmati balapan. Peringkat kedua tapi saya telah memberi segalanya. Saya sudah berusaha, tetapi kami berhasil memperlebar jarak dalam klasemen, saya sangat senang," ucap Marquez.

Marquez mengaku sudah berupaya menjalankan strategi terbaik untuk meraih kemenangan pertama di MotoGP Austria termasuk dengan menggunakan ban belakang yang keras.

"Saya mengawali balapan dengan berupaya sekuat tenaga untuk membuka jarak karena saya menggunakan ban belakang yang keras, saya berpikir saya bisa melakukannya. Tapi kemudian mereka [tim Ducati] berhasil mendekat seperti yang saya perkirakan, ketika ban sudah mulai berkurang, perbedaan terlihat di lintasan lurus," jelas Marquez dilansir dari Motorsport.

"Di lintasan lurus Anda bisa melihatnya. Saya mencoba mempertahankan posisi saya, tapi dia [Lorenzo] selalu bisa menyalip saya di lintasan lurus," tambah pemilik empat gelar juara dunia MotoGP itu.

Dalam klasemen pebalap sementara, Marquez mengantongi 201 poin atau unggul 59 poin dari Valentino Rossi yang berada di urutan kedua. Rossi kian tertinggal dari Marquez karena hanya finis keenam pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8) malam.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?