• News

  • Olahraga

Carity Toraja Golf Tournament untuk Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin

Carity Toraja Golf Turnament untuk menghimpun dana pendidikan mahasiswa kurang mampu dari Toraja.
Istimewa
Carity Toraja Golf Turnament untuk menghimpun dana pendidikan mahasiswa kurang mampu dari Toraja.

CIMANGGIS, NNC – Para pegolf atau golfer yang tergabung dalam Toraja Golf Community (TGC) berhasil menggelar turnamen, yakni Carity Toraja Golf Turnamen (CTGT) di Riverside Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

Tujuan Carity Toraja Golf Turnament tersebut adalah untuk menghimpun dana pendidikan mahasiswa kurang mampu dari Toraja.

Turnamen sosial tersebut disambut  antusiasme komunitas pegolf (golfer) di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.  Sekitar 166 golfer dari berbagai komunitas seperti dari Telkom, dokter pertambangan, swasta nasional maupun usahawan muda mengikuti turnamen tersebut.

Menurut Ketua Toraja Golf Commmunity Yoseph Garo Rantetoding, dari 166 golfer peserta turnamen carity ini hanya 30 persen asal Toraja. Selebihnya 70 persen justru dari luar etnis Toraja, karena para golfer itu mereka memang punya kepedulian yang besar untuk membantu sesama yang memerlukan bantuan biaya pendidikan.

Direktur Corporate Strategic Planning PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia ini menjelaskan, turnamen sosial ini baru direncanakan 1,5 bulan lalu, namun mendapat sambutan luar biasa. Buktinya, dua hari menjelang digelarnya turnamen dan pendaftaran sudah ditutup, masih banyak yang menghubungi ingin berpartisipasi.

Karena niatnya ingin membantu, maka sebagian golfer hanya membeli kupon pendaftaran tanpa ikut serta dalam turnamen tersebut. Toraja Golf Comunity kata Yoseph Garo, sudah lama berdiri dan hampir setiap tahun menggelar turnamen, namun baru tahun ini menggelar turnamen carity untuk mencari dana beasiswa bagi mahasiswa Toraja yang akan masuk di perguruan tinggi negeri (PTN) 10 besar.

Sementara itu, Ketua Panitia dr Antony D Tulak SPP FCCP mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keikutsertaan golfer dari berbagai komunitas ini dalam turnamen golf carity ini untuk pencarian dana pendidikan. Ini menunjukkan para golfer kepeduliannya sangat tinggi akan pendidikan khususnya untuk membantu mahasiswa yang secara akademik bagus tetapi kurang mampu secara ekonomi.

"Mengingat antusiasme komunitas golf yang besar ini, turnamen golf carity ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun dengan tujuan yang sama untuk membantu mahasiswa kurang mampu asal Toraja," ujarnya.

Mahasiswa yang akan mendapat beasiswa syaratnya yakni bisa masuk di 10 PTN terbaik di Indonesia seperti ITB, ITS, UI, IPB, UGM, Unpad, Unhas, ITS, Universitas Brawijaya, dan Undip. Mereka juga harus mencapai Indeks Prestasi Komulatif  di atas 3 dan bila menurun akan disetop selama satu semester agar bisa memperbaiki nilainya.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?