• News

  • Olahraga

Lepas Marathon 42 KM, Menpora Ingin Poso Menjadi Kota Olahraga

Ilustrasi lari marathon.
Ilustrasi lari marathon.

POSO, NETRALNEWS.COM - Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Poso Darmin A Sigilipu melepas Lomba Marathon 42 KM di Desa Wisata Padamarari, Kec. Pamona Selatan, Kab. Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (4/11/2016) pagi.

Lomba Marathon ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Danau Tektonik Poso yang diselenggarakan pada tanggal 2 - 5 Oktober 2016. Dalam sambutannya, Menpora Imam menyampaikan bahwa Poso yang namanya dikenal oleh masyarakat Indonesia karena hal-hal negatif seperti aksi terorisme, harus diubah dengan hal-hal yang positif antara lain lewat kegiatan olahraga Lomba Marathon 42 KM ini.

"Kita sangat berharap ke depan, Poso, Tentena, dan Danau Poso yang indah ini kita dorong menjadi kota olahraga, baik olahraga pariwisata, olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi, " ujar Imam.

Lomba marathon yang dilaksanakan di Poso, lanjut Imam sungguh luar biasa. Menurutnya, untuk lomba yang baru digelar pertama kali, biasanya hanya menempuh jarak 5 KM atau 10 KM. Tapi di Poso langsung menempuh jarak 42 KM.

"Ini menandakan adanya keinginan kuat dari Bapak Bupati, pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjadikan Poso sebagai kota olahraga, tentu kami akan memberikan perhatian penuh apalagi juga dengan kehadiran Putri Pariwisata disini, sehingga drngan harapan, Poso akan lebih dikenal lagi sebagai kota olahraga dan pariwisata, " tutup Imam.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?