Sabtu, 29 April 2017 | 16:20 WIB

  • News

  • Olahraga

Federer dan Nadal Kembali, Persaingan Tenis Makin Seru Tahun Depan

Jumat, 30 Desember 2016 | 10:26 WIB
Rafael Nadal dan Roger Federer.(Tennis)
Rafael Nadal dan Roger Federer.(Tennis)

LONDON, NETRALNEWS.COM – Petenis terbaik Swiss saat ini, Stanislas Wawrinka, mengaku tak sabar untuk segera berlaga di musim 2017. Satu hal yang membuatnya sangat antusias adalah persaingan di nomor tunggal putra saat ini semakin menarik dengan munculnya Andy Murray sebagai petenis nomor satu dunia, menggusur Novak Djokovic.

Hal lain yang akan menjadikan musim 2017 sangat menarik adalah kembalinya Roger Federer dan Rafael Nadal.

"Tentu saja dalam beberapa tahun terakhir berbeda. Roger cedera di tahun ini, Rafa turun jauh peringkatnya jadi dominasi dari empat pemain itu sedikit berbeda," ungkap Wawrinka kepada Omnisport.

"Yang lebih sering menang tahun lalu adalah Novak (Djokovic) dan Andy (Murray). Jadi pemain yang ada di peringkat atas masih sama," lanjut petenis peringkat empat dunia itu.

Di tengah dominasi Murray dan Djokovic di tahun 2016, Wawrinka sebenarnya masih bisa tampil kompetitif dengan merebut satu gelar Grand Slam di Amerika Serikat Terbuka tahun ini.

Tapi ia mengakui bahwa Murray dan Djokovic masih akan jadi dua petenis terbaik pada tahun depan. Hanya saja dengan kembalinya Federer dan Nadal, ia berharap persaingan akan lebih menarik lagi.

"Kupikir tahun ini (2017) akan sangat menarik untuk disaksikan karena Andy menjadi nomor satu, Novak aku masih yakin akan sulit dikalahkan, Roger akan comeback dengan kuat dan Rafa. Kita lihat saja. Aku bersemangat untuk memulai musim baru."

"Aku tertarik untuk melihat diriku sendiri mengenai apa yang bisa kucapai di tahun ini dan menyaksikan seperti apa permainan tenis para pemain lain," pungkas pemilik tiga titel Grand Slam ini.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?