Rabu, 24 Mei 2017 | 07:27 WIB

  • News

  • Olahraga

Bukan Djokovic, Ini Lawan Terberat Federer

Senin, 02 Januari 2017 | 17:50 WIB
Rafael Nadal dan Roger Federer.(Tennis)
Rafael Nadal dan Roger Federer.(Tennis)

PERTH, NETRALNEWS.COMRoger Federer pernah tercatat sebagai petenis putra terbaik dunia beberapa tahun silam. Bahkan, ia masih menjadi petenis tunggal putra dengan trofi grand slam terbanyak dalam sejarah, yaitu 17 trofi.

Lalu siapa kira-kira petenis paling berat yang pernah ia hadapi dalam kariernya sejauh ini? Ternyata bukan Novak Djokovic atau Andy Murray yang bersaing ketat tahun lalu. Bagi Federer, lawan terberatnya adalah Rafael Nadal

"Ya, saya harus memilih Rafa (Nadal). Menurut saya caranya bermain melawan saya selalu membuat saya sangat kesulitan," ucap Federer dalam sesi tanya jawab untuk turnemen Piala Hopman yang berlangsung 1-7 Januari 2017 di Perth, Australia dilansir Eurosport.

"Ditambah lagi saya pikir saya terlalu banyak memainkan pertandingan tanah liat melawan dirinya. Saya pikir itu sudah sedemikian membekas. Ia banyak mengalahkan saya di final-final tersebut, berkali-kali, dan ia telah memperlihatkan bagaimana kemampuannya kepada saya,” lanjut petenis asal Swiss tersebut. 

Tak heran, Federer berharap Nadal bisa segera kembali lagi dengan staminanya yang tangguh karena menurutnya hingga saat ini permainan Nadal masih cukup luar biasa.

“Daya juang dan profesionalisme yang ia bawa untuk permainan ini, saya suka sekali melihatnya main dan belakangan ada masa-masa sulit buatnya. Setiap pertandingan yang saya menangi ketika menghadapi dirinya senantiasa terasa jadi ganda buat saya," tutur Federer.

Nadal juga tercatat sebagai petenis yang mengoleksi banyak gelar grand slam. Sepanjang kariernya petenis bertangan kidal itu sudah memiliki 14 trofi bergengsi tersebut.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?