Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:32 WIB

  • News

  • Olahraga

Pebulutangkis Top Dunia Meriahkan Djarum Superliga 2017

Konferensi pers turnamen Djarum Superliga 2017.(Dimas Elfarisi)
Konferensi pers turnamen Djarum Superliga 2017.(Dimas Elfarisi)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah absen selama setahun, Djarum Superliga Badminton akhirnya kembali digelar tahun ini. Kali ini turnamen badminton bergengsi yang memperebutkan total hadiah yang cukup wah, 250 ribu Dollar AS itu akan digelar di GOR DBL Arena Surabaya pada tanggal 19-26 Februari 2017. 

Selain diikuti oleh klub top di tanah air, kejuaraan beregu putra dan putri ini juga akan diramaikan oleh klub klub dari Jepang dan Thailand.

Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budiharto mengatakan bahwa mereka sengaja memilih Surabaya karena punya fasilitas memadai dan animo masyarakatnya terhadap bulutangkis sangat tinggi.

Sama sepertu penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini persaingan dipastikan akan sengit. Di beregu putra Musica Champion akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan bersaing bersama Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Surtanaga Mutiara Timur Surabaya, USM Blibli.com, dan dua klub asing, Granular Thailand, serta Gifu Tricky Panders Jepang.

Di sektor beregu putri, Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM Blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, ditambah wakil Jepang Hokuto Bank, Gifu Tricky Panders, serta Shaisunkhan Ltd dan Granular dari Thailand.

Sejumlah pemain top dunia juga dipastikan akan hadir di turname ini di antaranya juara ganda campuran Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir , Tommy Sugiarto, Praveen/Debby Susanto, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, Lee Yong Dae, Lee Hyun Il, Akane Yamaguchi, Tanongsak Saensonboonsuk dan masih banyak lagi.

"Tahun ini Djarum Superliga akan memperebutkan hadiah yang lebih besardibandingkan dua tahun lalu, dari 200 menjadi 250 ribu Dollar AS. Hal ini tentunya memicu minat para pemain top dunia untuk mengikuti turnamen ini sehingga akan berdampak pada meningkatnya kualitas permainan dari setiap laga yang digelar," kata Achmad Budiharto dalam jumpa pers di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (11/1/2017).

Turnamen Djarum Superliga tahun ini merupakan perhelatan keenam setelah sukses digelar pada 2007, 2011, 2013, 2014, dan 2015.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?