Senin, 18 Desember 2017 | 11:55 WIB

  • News

  • Olahraga

Satria Muda Pertamina Optimistis Raih Gelar IBL 2017

Pendiri Satria Muda Pertamina, Erick Thohir sedang memberikan selamat kepada para pemain baru.(Dimas Elfarisi)
Pendiri Satria Muda Pertamina, Erick Thohir sedang memberikan selamat kepada para pemain baru.(Dimas Elfarisi)

JAKARTA, NETRALNEES.COM - Memasuki musim baru liga basket nasional, Indonesia Basketball League (IBL) 2017, tim Satria Muda Pertamina akhirnya memamerkan skuat baru mereka yang akan memperkuat tim sepanjang musim IBL 2017 mendatang.

Di IBL musim ini, SM Pertamina mengusung misi Return Stronger sebagai bentuk ambisi untuk merebut kembali gelar juara. Setelah bergelut dengan masalah regenerasi tim serta kehilangan beberapa pemain inti seperti Vamiga Michel dan Christian Ronald Sitepu yang cedera panjang, SM Pertamina amat yakin skuat yang mereka miliki sekarang bisa menuntaskan misi tersebut.

Untuk mewujudkan target juara, SM Pertamina melakukan perombakan kompisisi tim diantaranya dengan menunjuk Youbel Sondakh sebagai pelatih kepala baru. Sebelumnya Youbel menjabat sebagai asisten pelatih sejak 2013. SM Pertamina juga telah merekrut beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim khususnya di sektor Big Man. Selain itu mereka juga diperkuat dua pemain hasil draft asal Amerika Serikat, Tyreek Jewell (Point Guard/Shooting Guard) dan Carlos Smith (Power Forward). 

"Menghadapi IBL musim 2017 ini manajemen tim Satria Muda Pertamina melakukan berbagai perubahan diantaranya dengan pergantian pelatih.  Hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi mendalam  terhadap kinerja tim musim lalu. Selain itu kami juga menambah beberapa pemain muda berbakat, Rizal Falconi dan Dhiya'ul Haq. Kami juga merekrut pemain potensial dari Universirad Pelita Harapan, Laurentius Steven Oei," kata Riska Natalia Dewi selaku Managing Director PT Indonesia Sport Venture yang menaungi Satria Muda, Rabu (11/1/2017). 

"Diharapkan mereka bisa menambah kekuatan tim di sektor big ma . Usia mereka memang masih muda , tapi dengan komposisi tim saat ini kami yakin mereka bisa saling melengkapi dan solid. Kami juga mau dua pemain asing bisa semakin melengkapi tim untuk merebut kembali gelar juara," imbuh Riska.

Tim Satria Muda tercatat sudah tiga kali merebut gelar juara di kompetisi yang dulu bernama National Basketball League yaitu tahun 2010/11, 2011/2012, dan 2014/2015. Tahun lalu gelar tersebut melayang ke tangan CLS Knight Surabaya.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?