Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:29 WIB

  • News

  • Olahraga

Bos Toro Rossi Puji Penampilan Sean Gelael

Sean Gelael saat mengendarai mobil milik tim Toro Rosso.(Dok/Ist)
Sean Gelael saat mengendarai mobil milik tim Toro Rosso.(Dok/Ist)

SAKHIR, NETRALNEWS.COM - Tim Principal Scuderia Toro Rosso Franz Tost tak segan memuji pebalap kebanggan Indonesia yang berlaga di Formula 2 (F2), Sean Gelalel saat menjadi pebalap penguji mobil Formula One (F1) milik Toro Rosso.

Menurut Franz, Sean Gelael sudah cukup mampu menguasai mobil F1 meski baru kali pertama menjajalnya.

Sean Gelael menjajal mobil Formula 1 Toro Rosso untuk kali pertamanya di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017). Hasilnya terbilang cukup memuaskan di mana ia mampu melahap 78 lap.

"Sebelumnya, Sean sudah beberapa kali menjajal balapan di simulator dan hasilnya bagus. Itu yang membuat kami memilihnya menjadi pebalap penguji tim kami," kata Tost saat konferensi persnya di Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam.

Tost mengakui meski terjadi banyak masalah, Sean mampu dengan cepat memperbaiki dan mengembangkan performanya. Tak hanya itu, ia juga dianggap mampu berkomunikasi baik dengan para mekanik.

"Dia sangat berkonsentrasi dengan balapannya. Terpenting adalah dia mampu berkomunikasi baik dengan tim. Memberikan masukan atas kinerja mobil," imbuh Tost.

Selanjutnya, Sean akan kembali menguji kemampuan mobil F1 Toro Rosso di Sirkuit Budapest, Hungaria dan Abu Dhabi. Tost pun akan melihat perkembangan Sean di dua tes sambil melihat hasil balapannya GP2.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?