Rabu, 23 Agustus 2017 | 03:29 WIB

  • News

  • Olahraga

Final Proliga, Elektrik PLN Selangkah Lagi Ukir Sejarah

Ilustrasi Proliga.(dok/Sportanews)
Ilustrasi Proliga.(dok/Sportanews)

Berita Terkait

YOGYAKARTA, NETRALNEWS.COM – Tim putri Jakarta Elektrik PLN tinggal selangkah lagi untuk mencetak sejarah di final Proliga 2017. Syaratnya, Aprilia Manganang dkk harus menang atas Pertamina Energi. Gelar itu akan membuat  tim putri Electrik PLN menjadi tim pertama yang meraih “hat-trick” juara.

Grand Final Proliga 2017 akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017) siang WIB. Elektrik PLN punya bekal berharga karena dua tahun lalu mereka juara di tempat yang sama mengalahkan PGN Popsivo.

Manajer tim putri Elektrik PLN Heri Hermawan berharap fakta itu membuat para pemainnya termotivasi untuk menang.

"Tim saat ini sudah di Yogya, sudah memulai latihan. Soal stamina, fisik, dan strategi itu diserahkan kepada pelatih, dan pemain tinggal bagaimana menjalankannya di lapangan hari Minggu besok," ujar Heri dalam jumpa pers di Novotel, Jumat (21/4/2017) siang WIB.

Sementara itu, kubu Pertamina Energi tak ingin kembali dipermalukan oleh Electrik PLN. Seperti diketahui, di final tahun lalu, mereka gagal juara lantaran ditaklukkan Elektrik PLN. Manajer tim putri Pertamina Energi, Widi Triyoso juga berharap tahun ini timnya bisa mengakhiri dahaga gelar yang terakhir kali mereka raih 2014 silam.

"Kami bersyukur tim putri Pertamina Energi bisa sampai babak final. Perjalanannya jauh, karena Proliga hitungannya tidak hanya dari TC sampai bertanding yang putarannya memakan waktu enam bulan, tapi belanja pemain itu juga enam bulan," ujar Widi. Demikian dilansir dari Antara.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?