Minggu, 23 Juli 2017 | 21:34 WIB

  • News

  • Olahraga

Dipepet Hamilton, Vettel Tak Mau Panik

Aksi pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di GP Inggris (marca)
Aksi pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di GP Inggris (marca)

SILVERSTONE, NETRALNEWS.COM – Pebalap utama Ferrari, Sebastian Vettel, menilai tidak ada alasan bagi ia dan timnya untuk panik dan merasa cemas dengan keberhasilan tim Mercedes dan Lewis Hamilton di GP Inggris, Minggu (16/7/2017) kemarin.

Tertinggal sejak start, dua pebalap Ferrari Kimi Raikkonen dan Vettel mengalami kebocoran ban dalam satu-dua lap terakhir. Alhasil, Raikkonen harus tergusur ke peringkat ketiga, sementara Vettel terlempar ke peringkat ketujuh.

Alhasil, keunggulan 20 poin yang dimiliki Vettel dari Hamilton di klasemen pebalap kini tinggal terpaut satu angka. Persaingan pun dipastikan kian ketat mengingat seri balapan F1 masih menyisakan 10 balapan (seri).

“Mobil tampil bagus hari ini. Jadi, tidak ada alasan untuk bersikap panik atau cemas. Tapi, kami mesti sadar dan waspada mengingat (mobil) mereka (Mercedes) melaju sangat kencang. Kami mesti berupaya memanfaatkan keuntungan yang seharusnya kami dapatkan,” ujar Vettel.

Disinggung soal malapetaka kebocoran ban, Vettel tak mau berspekulasi lebih jauh. “Kejadiannya sangat tiba-tiba. Ban memang mulai terkikis, tapi tidak ada hal yang tidak normal saat kejadian berlangsung,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vettel menolak balapan di Silvestone adalah bencana bagi dirinya dan Ferrari mengingat keunggulan poinnya di klasemen kian merapat. 

“Seharusnya kami pantas meraih hasil yang lebih baik, bukan? Tapi, apa yang terjadi ini adalah bencana? Saya pikir, tidak seperti itu,” tandas Vettel yang baru memenangi 3 balapan atau terpaut satu gelar seri dari Hamilton.

Sementara itu, Direktur Pirelli, Mario Isola, mengklaim kebocoran ban yang terjadi pada mobil Raikkonen dan Vettel disebabkan hal yang berbeda. Karenanya, Pirelli akan melakukan langkah investigasi.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Marca

Apa Reaksi Anda?