Minggu, 24 September 2017 | 10:16 WIB

  • News

  • Olahraga

Start dari Posisi Tujuh, Rossi Bakal Lakukan Ini

Valentino Rossi.(dok/Motogp)
Valentino Rossi.(dok/Motogp)

SPIELBERG, NETRALNEWS.COM – Pebalap kawakan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat merasa kecewa dengan hasil kualifikasi GP Austria. Kendati demikian, Rossi mencoba untuk mengambil sisi positif.

Peraih tujuh gelar MotoGP itu berusaha tenang dengan situasi yang dihadapinya. Jelang balapan, Rossi tetap berusaha optimistis meraih hasil terbaik di akhir pekan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

Saat menjalani sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Rossi hanya mampu meraih peringkat tujuh saat balapan nanti. Pebalap tim Movistar Yamaha itu hanya mampu membukukan waktu terbaiknya dengan 1 menit 23,982 detik, ia terpaut 0,747 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole sitter.

 “Ini merupakan hari yang baik karena kami memperbaiki motor dengan baik dan saya memiliki kecepatan yang baik. Namun menggunakan ban tipe soft itu tidak terlalu buruk. Saya pikir potensi saya lebih baik, sehingga saya bisa mencoba barisan di depan, sayangnya ban kedua lebih buruk,” ujar Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Racing, Minggu (13/8/2017).

“Saya tidak punya pegangan, saya mencoba mendorong lebih banyak, tapi saya terlalu banyak berputar. Sayangnya, terkadang ini terjadi. Saya harus mulai dari baris ketiga, yang selalu sulit, sangat rumit, tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk, jadi kami bisa mencoba untuk membalap,” tuntas pembalap berusia 38 tahun tersebut.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?