Selasa, 16 Januari 2018 | 18:42 WIB

  • News

  • Otomotif

Detroit Auto Show 2018, Segmen SUV dan Pickup Jadi Incaran

All New Ford F-150 Raptors
AutoSpies
All New Ford F-150 Raptors

DETORIT, NNC - Ajang otomotif tahunan, Detroit Auto Show bakal kembali dihelat, Mobil dari segmen sport utility vehicle dan bak terbuka (pickup) diprediksi jadi perhatian konsumen yang hadir,

Ini mencerminkan mencerminkan konsumen Amerika cenderung menyukai mobil berukuran besar.

Mengacu data penjualan mobil 2017, model berukuran besar memiliki pangsa pasar terbesar di Amerika Serikat (AS) sehingga diprediksi akan menjadi pusat perhatian pada pameran di pusat kota Detroit, 13-28 Januari 2018.

Model penyegaran dari Chevrolet Silverado dan Ram 1500 merupakan yang paling ditunggu karena menjadi kendaraan kedua dan ketiga terlaris di AS pada 2017, setelah model Ford F-series.

Pameran di Detroit berlangsung setelah perhelatan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas yang melibatkan banyak perusahaan otomotif pada tahun ini. Selain memamerkan teknologi komunikasi, CES juga menjadi ajang pabrikan memperkenalkan mobil listrik.

"Banyak produsen telah menyiapkan produk dan teknologi masa depan mereka dan mereka memamerkan barang-barang itu di CES," kata Matt DeLorenzo managing editor Kelley Blue Book.

Kendaraan baru lain yang diperkirakan meluncur di Detroit adalah sejumlah SUV atau "crossover" berukuran besar dari Acura, BMW dan Mercedes.

Sedangkan Ford akan menghidupkan kembali pickup menengah Ford Ranger yang pernah mereka tawarkan 2011.

Toyota Avalon, Volkswagen Jetta serta produk dari Kia dan Hyundai akan meramaikan model-model baru di segmen sedan, kendati pasarnya mengalami penurunan hingga 50 persen dibandingkan 2012, dan menjadi pangsa pasar terendah yang pernah ada.

Reporter : Pramirvan Datu Aprilatu
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?