• News

  • Otomotif

Ini Duit yang Digelontorkan Bangun Diler KTB Baru di Kota Medan

Peresmian Diler ke-230 KTB di Kota Medan
Dok: KTB
Peresmian Diler ke-230 KTB di Kota Medan

MEDAN, NNC - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia resmikan dealer baru di Medan, Sumatera Utara, PT Dipo Internasional Pahala Otomotif.

Diler Mitsubishi Fuso yang ke-230 yang berlokasi di Jl. Krakatau Unjung No. 236-236 A, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan ini diresmikan langsung oleh Direktur Sales dan Marketing PT KTB Duljatmono ersama Direktur Utama PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra. 

Duljatmono mengatakan, diler representatif ini merupakan langkah penting yang diambil KTB untuk memasarkan produk medium duty truck (MDT) terbarunya, “Fighter”, yang baru saja diluncurkan secara nasional pada Januari 2019 lalu, agar sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia.

“Area Sumatera Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Tahun lalu, kami telah mencapai pangsa pasar sebesar 69 persen di area Sumatera Utara. Produk Colt Diesel kami berhasil memimpin pasar area Sumatera Utara dengan pangsa pasar 78,2 persen. Sementara itu, di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8%. Melihat pertumbuhan berkelanjutan sektor perkebunan di area Sumatera Utara, kami percaya bahwa area ini memiliki potensi besar,” ujar Duljatmono.

Dibangun diatas tanah seluas 4.960 m2 dengan luas bangunan 1.295 m2, dealer ini merupakan dealer eksklusif FUSO pertama di Indonesia, yaitu diler khusus hanya menangani truk yang dijual Mitsubishi. 

Fasilitas telah di lengkapi dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) yang di design dengan konsep yang sangat nyaman bagi para konsumen. Bagian dalam dealer dilengkapi dengan sales area yang dapat memajang 2 contoh produk sehingga konsumen dapat langsung melakukan observasi secara langsung dipandu oleh sales representative yang menjadi partner konsumen untuk menemukan solusi tepat bagi usahanya.

Terdapat juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung, area negosiasi, serta akses Free Wifi dan TV kabel.

Tonny Chandra mengatakan, di area bengkel, diler ini memiliki fasilitas 4 stall besar yang di dukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 unit per harinya. 

Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, diler menyediakan suku cadang untuk memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum. 

"Diler ini juga dilengkapi dengan layanan Mobile Workshop Service (MWS) yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan service di tempat," kata Tonny.

Disinggung soal investasi yang digelontorkan untuk membangun diler ini, Tonny hanya berikan angka perkiraan.

"Sekitar Rp50 miliar untuk keseluruhannya (diler truk dan diler kendaraan penumpang)," kata Tonny.

Saat pembukaan diler pun, PT Dipo Pahala Otomotif pun berikan diskon yang cukup menggiurkan, seperti untuk Pajero Sport Tahun 2018 akan diberikan diskon hingga 50 juta dan untuk tahun 2019 hanya diberikan diskon sekitar Rp6 juta.

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?