• News

  • Pendidikan

UBSI akan Gelar Roadshow Prosesi Wisuda Berkonsep Milenial di Seluruh Indonesia

Prosesi wisuda UBSI berkonsep milineal
istimewa
Prosesi wisuda UBSI berkonsep milineal

JAKARTA, NNC - Sukses menggelar prosesi wisuda  untuk kampus di Jabotabek, sejak 26 – 30 November 2018, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan kembali mengusung konsep milenial di semua kampusnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Roadshow prosesi wisuda dalam waktu dekat akan dilaksanaanya di UBSI Pontianak, pada Minggu, 2 Desember 2018, besok.

Sementara di UBSI Yogyakarta akan digelar pada 6 Desember. Di UBSI Purwokerto dilakukan pada 8 Desember 2018, UBSI Tegal tanggal 10 Desember, UBSI Bandung tanggal 13 Desember, UBSI Tasikmalaya tanggal 15 Desember dan ditutup di UBSI Sukabumi tanggal 17 Desember.

Naba Aji Notoseputro, Pengurus Yayasan BSI mengatakan, roadshow prosesi wisuda tahun ini sangat istimewa karena prosesi wisuda pertama setelah perubahan BSI menjadi UBSI.
“Roadshow wisuda kali ini sangat istimewa, karena wisuda perdana bagi BSI setelah berubah menjadi Universitas. Keistimewaan ini dirasakan oleh seluruh civitas akademika UBSI, terutama lulusannya,” kata Naba pada rilis yang diterima NNC, Sabtu (1/12/2018).

Naba yang mewakili Ketua Yayasan BSI Efriadi Salim menyebut, saat daftar menjadi mahasiswa, kampus masih berstatus akademik, dan setelah lulus telah berstatus Universitas. Ijazah yang akan diterima oleh mahasiswa juga telah menyesuaikan dengan status BSI yang kini telah menjadi Universitas.

“Perubahan ini menjadi langkah positif bagi kampus sendiri maupun mahasiswa. Dengan status perguruan tinggi yang sekarang telah menjadi Universitas, ini membuktikan kesiapan UBSI dalam menghadapi era disruptif,” jelasnya.

Naba manambahkan, penggabungan ini menjadikan UBSI kokoh dan kuat, baik dari pengelolaan manajemen kampus maupun dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang akan diterapkan oleh UBSI kedepannya.

“Manfaat penggabungan ini diharapkan dapat dimaksimalkan oleh seluruh civitas akademika UBSI. Sehingga tidak hanya statusnya saja yang berubah menjadi Universitas, tetapi juga menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di era industri 4.0,” tutup Naba.

Prosesi wisuda UBSI ini, juga merupakan prosesi wisuda perdana yang dipimpin oleh Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd yang baru saja di angkat sejak bulan Oktober 2018 lalu.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?